Friday, October 5, 2007

Seminar Nasional "Menuju Sekolah Berbasis ICT"


Dalam rangka merayakan 8 tahun atau sewindu milis Dikmenjur, 5 Oktober 1999 - 2007, maka member milis dikmenjur bersama MJC mempersembahkan sebuah acara kopi darat sekaligus Seminar Nasional "Menuju Sekolah Berbasis ICT"
Acara yang dikemas dengan "brief demo" akan di selenggarakan pada 29 November 2007 jam 09.00 - 17.00 WIB di Malang (rencana di Aula VEDC Malang). Menghadirkan pakar dan praktisi IT Indonesia Dr. Onno W. Purbo (JAKARTA).
Seminar akan dibuka oleh Dr.Ir. Gatot Hari Priowirjanto (Kepala Biro PKLN Depdiknas), penggagas milis Dikmenjur dan Direktur Dikmenjur waktu itu. Juga oleh Dr. Joko Sutrisno, Direktur PSMK saat ini (masih menunggu konfirmasi). Pemateri lain adalah Agus Hery (BANDUNG)-
Bloger EditTAG yang produktif pada http://edittag. blogspot. com (Mengedit itu mengenyangkan) , selain itu praktisi pada member milis dikmenjur, antara lain : Wahyu Purnomo (moderator pertama milis dikmenjur sekaligus IGI eLearning Expert), Moh. Aries Syufagi (Guru yang sedang menempuh program Doktoral Game Technology di ITS Surabaya), serta mahasiswa MJC : Toha Mustofa.Akan di bahas materi-materi praktis, antara lain :- Membangun Digital Library untuk Sekolah- Wajan Bolic solusi murah untuk akses jaringan nirkabel (wireless)- Blog untuk Guru, mengapa tidak? Share your knlowledge with Blog- Cara cepat membuat modul berbasis web, tanpa perlu tahu HTML - Game Technology untuk Pendidikan- Google Aps, solusi murah hosting mail Sekolah, gratis 100 akaun email @ 2 GB dengan domain sekolah.

Biaya Seminar untuk setiap peserta :

a. Pendaftaran 5 Oktober hingga 5 November 2007 (Online)* Umum, Dosen, Mahasiswa Rp. 78.000,-
* Guru atau Peserta D3TKJ Biro PKLN (*) Rp. 68.000,- b. Pendaftaran tgl 6 November - 25 November 2007 * Umum, Dosen, Mahasiswa Rp. 98.000,- * Guru atau Peserta D3TKJ Biro PKLN (*) Rp. 78.000,-(*) peserta mjc mendapat potongan sebesar Rp.8000,-pendaftaran ditutup jika pendaftar sudah memenuhi kuota.peserta akan mendapatkan :
- Sertifikat Seminar Nasional
- Hand-out materi dan CD (materi dan software)
- Makan Siang + Snack
- Souvenir Sponsor Mohon doa restu kepada seluruh member milis ini agar seminar ini dapat diselenggarakan dengan lancar, serta menjadikan peserta seminar dapat "memperkaya konten Jardiknas, memperkuat program ICT Sekolah"Informasi selengkapnya dapat dilihat di
http://www.sewindum ilisdikmenjur. org
Dirgahayu milis Dikmenjur,
salam,
wahyuPur

No comments: