Thursday, July 19, 2007

Program Pelatihan Jardiknas 2007 untuk 40.000 Kepala Sekolah, Guru, Staf Usaha dan Pustakawan


Written by Khalid Mustafa
Saturday, 30 June 2007
Jardiknas adalah jejaring besar di Indonesia yang diakui oleh Dewan TIK Nasional sebagai salah satu dari 7 Flagship TIK Nasional. Untuk mendukung peran Jardiknas sebagai super highway bagi e-Learning dan e-Administration Pendidikan Nasional, maka kebutuhan SDM yang cakap dan kreatif dalam mengembangkan bahan-bahan ajar berbasis TIK dan memutakhirkan Data Pokok Pendidikan dari titik-titik sekolah (SchoolNet) ke titik Pusat di Depdiknas Jakarta. Untuk itulah Biro PKLN memandang penting diselenggarakannya program Pelatihan Program berbasis TIK ini untuk mengenalkan Jardiknas kepada Kepala, Guru, Tata Usaha, dan Pustakawan Sekolah/Madrasah yang diharapkan dapat memenuhi kapasitas content e-Learning dan e-Administration serta kesinambungan Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas).
Info lebih detail, silakan liat di bawah ini (klik pada READ MORE):
Informasi Umum
Program Pelatihan Jardiknas 2007 ini diselenggarakan untuk menciptakan tenaga pendidik yang dapat mengembangkan bahan ajar interaktif berbasis komputer/internet (computer/web based) dan tenaga kependidikan yang dapat mengumpulkan, mengelola, memutakhirkan, mengakuratkan, dan menyajikan Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), khususnya NPSN, NISN, NIGN, dan NUPTK untuk Pangkalan DAPODIK Jardiknas.
Program ditujukan untuk Kepala Sekolah, Guru, Staf Tata Usaha dan Pustakawan dengan jumlah 10.000 institusi pendidikan (SD, SLTP dan SLTA), sehingga total peserta adalah 40.000 orang
Informasi lebih detail dapat dilihat pada http://pelatihan.jardiknas.org/

No comments: